Fadli Zon Tak Masalah Golkar Belum Serahkan Nama Calon Ketua DPR


Lia Cikita 2018-01-09 16:35:44 Politik 102 kali

Plt Ketua DPR Fadli Zon (Foto: istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,  - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR RI Fadli Zon tak mempermasalahkan Partai Golkar yang belum menyerahkan nama calon Ketua DPR pengganti Setya Novanto kepada pimpinan DPR.

Terutama soal alasan Golkar menunggu pembahasan Revisi Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPD, DPR, DPRD, (MD3) terkait penambahan kursi pimpinan dari PDIP.

"Saya kira tidak ada masalah sih, tidak ditentukan waktunya. Pokoknya kita menunggu surat dari Fraksi Golkar lah," ujar Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2018).

Fadli mengatakan, dalam aturannya memang tak ditentukan batasan waktu bagi partai untuk menempatkan kadernya di kursi pimpinan. Bahkan, bila pembahasan revisi UU MD3 akan berlangsung lama.

"Tidak ada masalah, memang mungkin memakan waktu lama, tapi kan tidak ada durasinya," jelas Fadli.

(Baca Juga: "Penggodokan" Calon Ketua DPR, Golkar Dinilai Lebih Mengerti Sosok Bamsoet)

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Zainudin Amali memperkirakan pekan depan sudah mengirimkan usulan nama calon Ketua DPR ke pimpinan DPR. Sebab, pembahasan UU MD3 akan digodok di Badan Legislasi pada pekan ini.

"Kalau hanya itu saja, menurut perkiraan kami, minggu ini dibahas di baleg, kemudian minggu depannya diharapkan calon Ketua DPR dari FPG sudah disampaikan ke pimpinan. Jadi, tidak akan memakan waktu yang lama, minggu depan lah, kalau sudah selesailah balegnya," katanya.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close