Tertibkan Administrasi Kependudukan, Sat Pol PP PALI Bakal Lakukan Ini


Arie Perdana Putra 2018-01-09 12:22:28 Penukal Abab Lematang Ilir 32 kali

Ilustrasi

TALANG UBI, Kabar28.com,- Guna melakukan penertiban administrasi kependudukan di wilayah Bumi Serepat Serasan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten PALI bakal menggelar razia yustisi bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), TNI dan Polisi.

Kepala Satpol-PP PALI, Manamin menuturkan, target lokasi razia yustisi diantaranya di jalan raya serta lokasi hiburan malam dan pondok-pondok tempat warga menongkrong.

“Kami bakal gandeng Disdukcapil, gunanya apabila ada warga yang belum pernah atau belum selesai pembuatan KTP-nya, bisa langsung bisa dilayani di tempat.

Manamin menambahkan, kegiatan razia tersebut dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar sadar pentingnya memiliki KTP dan membawanya di setiap pergi. "Sekarang PALI sudah jadi kabupaten, jadi kalau tidak dari sekarang ditertibkan kapan lagi," tambahnya.

Untuk menjaga kenyamanan warga, tambahnya, Satpol-PP PALI juga bakal berkoordinasi dengan Dinas Peternakan untuk mendorong mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) atau Peraturan Bupati (Perbup) tentang hewan ternak berkaki empat.

“Kita akui banyak keluhan warga akan kekurangnyamanan terhadap banyaknya hewan ternak berkaki empat yang masih liar di wilayah di Kabupaten PALI. Kita memang siap terjun menertibkan hewan ternak yang masih liar, namun harus ada permintaan dari pemerintah desa atau kecamatan, kalau kita terjun sendiri, nanti terkendala Perda yang belum ada. Untuk itu, kami akan berkoordinasi dengan Dinas Peternakan untuk mendorong keluarnya Perda atau Perbup,” tegasnya. (man)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close