Jokowi Resmikan Kantor Baru Gubernur NTT Hari Ini


Mutiara Safitri 2018-01-09 11:51:34 Nasional 35 kali

Jokowi (Foto : istimewa)

Kupang, Kabar28.com,-  Dalam agenda lawatannya hari kedua di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwal akan meresmikan Bendungan Raknamo di Kabupaten Kupang, Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motamasin di Kabupaten Malaka dan Wini di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), serta peresmian Kantor Baru Gubernur NTT yang berada di Jalan El Tari Kota Kupang.

"Persiapan sedang dilakukan. Dijawal khusus untuk gedung kantor baru Gubernur NTT akan diresmikan tepat pukul 13.00 Wita," kata Kepala Biro Humas Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur Semuel Pakereng di Kupang, Selasa (9/1/2018).

Menurut dia, persiapan untuk semua kegiatan itu sedang dilakukan dan dipastikan akan berjalan lancar. "Pak Gubernur sudah perintahkan untuk mempersiapkan segalanya dengan matang dan baik agar kelancarannya bisa diperoleh," katanya.

Kantor Baru Gubernur NTT yang bermotif Sasando (miniatur alat musik asal Rote Ndao) itu sudah dijadwal diresmikan Presiden Jokowi sejak setahun silam dalam lawatan sebelumnya. Namun, karena padatnya agenda saat itu maka tidak sempat dilakukan.

"Dan baru kali ini bisa dilakukan oleh beliau," tegasnya.

Sementara untuk Bendungan Raknamo di Kabupaten Kupang akan langsung diresmikan Presiden Jokowi dengan melakukan peletakan baru pertama di lokasi sambil melakukan ujicoba pengisian air ke dalam bendungan. Sedangkan untuk Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Wini dan Motamasin akan diresmikan dan disatukan di lokasi peresmian Bendungan Raknamo.

Dijawal Presiden bertolak dari Rote Ndao pada siang ini dan langsung ke lokasi bendungan dan selanjutnya ke Kantor baru Gubernur NTT.

"Semoga semuanya bisa berjalan lancar," urainya.

Presiden Jokowi hingga kini sudah melakukan kunjungan kerja selama enam kali ke provinsi berbasis kepulauan itu. Hal ini mendapat banyak tanggapan positif khalayak yang menilai orang nomor satu di Indonesia itu sangat memiliki perhatian bagi rakyatnya yang berada di ufuk selatan NKRI itu.

"Mana ada Presiden yang pernah lakukan hal ini seperti Pak Jokowi," ungkap seorang nelayan bernama Isto Gago.

Dia berharap ke depan Jokowi tetap menjadi presiden agar perhatian itu bisa terus ada. "Kalau ada perhatian begini kan akan memberi dampak baik bagi ekonomi kami masyarakat kecil," pungkasnya.

Sumber : okezone.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close