Tingkatkan Kamtibmas Dengan Religi


Arie Perdana Putra 2018-01-09 10:16:19 Musi Rawas 53 kali

Pemasangan baleho, (foto : ist)

MUARA BELITI, Kabar28.com,- Berbagai upaya terus dilakukan Polres Musi Rawas (Mura) dalam meningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Musi Rawas dan Musi Rawas Utara (Muratara), salah satunya dengan pendekatan kegamaan.

Salah satu pendekatan keagamaan yang dilakukan Polres Mura yakni dengan memasang sepanduk bertuliskan pesan benuansa religi. Salah satu sepanduk tersebut bertuliskan ‘Mau aman tingkatkan iman, mari shalat berjamaah di Masjid’.

Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro mengatakan, untuk mendekati masyarakat baik di Musi Rawas maupun Muratara harus disentuh melalui bidang keagamaan.

"Yakinlah, jika masyarakat sudah taat dengan peraturan maka situasi Kamtibmas akan semakin kondusif. Para Kapolsek beserta anggota telah memasang spanduk imbauan yang isisnya, mau aman tingkat iman, mari shalat berjamaah di Masjid," ungkapnya.

Dirinya berharap kepada masyarakat yang setelah membaca spanduk ini akan terketuk hatinya untuk melaksanakan perintah Allah SWT yaitu, melaksanakan shalat. "Karena shalat dapat mencegah perbuatan yang keji dan mungkar," tuturnya. (app/rel)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close