Sempat Buron, James Akhirnya Ditangkap


Arie Perdana Putra 2018-01-09 08:00:23 Penukal Abab Lematang Ilir 211 kali

Tersangka saat diamankan di Mapolsek Talang Ubi, (foto : ist)

TALANG UBI, Kabar28.com,- Kepolisian Sektor (Polsek) Talang Ubi, Resort Muara Enim berhasil mengamankan Jamiat alias James (42) diduga pelaku penganiayaan yang buron sejak Agustus 2017 lalu.

Jamiat alias James (42), warga desa Panta Dewa, Kecamatan Talang Ubi, PALI ini merupakan sekuriti PT Adera Pertamina yang diduga telah melakukan pembacokan terhadap rekan seprofesinya Tuasim (52), warga Desa Berung, Kecamatan Abab.

Kejadian penganiayaan terjadi pada 7 Agustus 2017 lalu, bermula saat Tuasim sedang menghadiri undangan temannya di Desa Pengabuan dan bertemu pelaku James. Diduga pelaku menanyakan hutang korban kepada dirinya, dan korban menjawab hutang tersebut sudah dibayar, namun diduga pelaku menerima.

Usai pulang dari Pengabuan, korban langsung mendatangi rumah diduga pelaku di Panta Dewa, Talang Ubi untuk menjelaskan hutang tersebut. Namun, setiba di rumah diduga pelaku, korban bersama anak dan istrinya langsung menjelaskan hutang tersebut sudah dibayar dengan istri diduga pelaku.

Tetapi diduga pelaku masih tidak percaya dan terjadi adu mulut antara korban dan diduga pelaku. Kemudian diduga pelaku masuk ke dalam rumah dan membawa parang panjang, kemudian langsung membacok kepala korban sebanyak dua kali.

Melihat kejadian tersebut, anak dan istri korban melerai dengan memisakan korban dengan pelaku, dan membawa korban ke rumah sakit dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Talang Ubi.

Berdasarkan laporan LP/B/166/VIII/2017/SUMSEL/RES M ENIM/SEK TL UBI, tanggal 7 Agustus 2017, akhirnya diduga pelaku masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Talang Ubi.

Kasubbag Humas Polres Muara Enim, AKP Arsyad membenarkan kejadian tersebut. James sempat menjadi buronan dan tidak ada etikat baik untuk berdamai dengan korban.

“Korban akhirnya melaporkan keberadaan James yang mulai beraktifitas kembali sebagai sekuriti, pelaku sebelumnya ‘kucing-kucingan’ dengan korban dan polisi.

"Pada Jumat (5/1/2018) malam sekitar pukul 23.00 WIB kita lakukan penangkapan terhadap diduga pelaku. Saat ini diduga pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Polsek Talang Ubi dan dikenakan Pasal 351 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara," jelasnya. (man)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close