Atap Menara Trump Terbakar, Diduga Korsleting Listrik


Lia Cikita 2018-01-08 21:26:34 Internasional 85 kali

Asap terlihat keluar dari Menara Trump di New York, Amerika Serikat (Foto: Istimewa)

New York, Kabar28.com – Regu pemadam kebakaran di New York, Amerika Serikat (AS), langsung bergerak cepat menuju Menara Trump yang terletak di East 57th Street and Fifth Avenue, Manhataan. Sebab, bagian puncak menara tersebut terbakar pada Senin (8/1/2018) pagi waktu setempat.

Beruntung, api yang berkobar tidak terlalu besar. Melansir dari The Guardian, api diduga dipicu oleh korsleting listrik. Meski demikian, asap hitam pekat sempat membumbung tinggi dari salah satu sudut Menara Trump sejak pertama kali muncul sekira pukul 07.00 waktu setempat.

Sekira 84 orang regu pemadam kebakaran dikerahkan menuju lokasi untuk menjinakkan api. Si jago merah berhasil dipadamkan dalam hitungan jam, tetapi beberapa orang pemadam masih berada di atap menara selama satu jam.

Tidak ada laporan mengenai luka-luka atau evakuasi. Penyebab kebakaran pun belum dapat dipastikan meski diduga berasal dari korsleting listrik.

Selain menjadi lokasi usaha, menara tersebut juga ditinggali oleh beberapa penghuni, salah satunya si empunya yaitu Presiden Donald Trump. Sang presiden sendiri diketahui berada di Gedung Putih di Washington saat kejadian.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close