Ini Solusi Pemkab OI Atasi Merosotnya Moral Masyarakat


Arie Perdana Putra 2018-01-08 16:20:33 Ogan Ilir 81 kali

Gubernur Sumsel didampingi Bupati OI Ilyas Panji Alam saat launching progam satu desa satu diniyah di KPT Pemkab OI Tanjung Senai, (foto : ist)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Program satu desa satu diniyah ini merupakan salah satu program unggulan, dan merupakan refleksi dari program nawacita presiden RI Joko Widodo dalam memperkuat karekter bangsa.

“Saya berharap program ini dapat berjalan dengan sukses dan didukung seluruh lapisan masyarakat sampai ke tingkat desa, sehingga dapat mewujudkan Kabupaten OI yang religius, beriman dan berdaya saing tinggi," ujar Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam saat launching satu desa satu madrasah diniyah, Senin (8/1/2018).

Ketua tim pelaksana program Peningkatan Pendidikan Karakter (PPK) Kabupaten OI, Marwansyah Al Fatih mengatakan, latar belakang diluncurkannya program tersebut berawal dari keprihatinan Bupati OI terhadap maraknya peredaran narkoba dan moralitas yang merosot di Bumi Caram Seguguk.

”Untuk itu diperlukan solusi yang baik dalam mengatasi hal tersebut, salah satunya program satu desa satu Madrasah Diniyah," tuturnya.

Lebih lanjut Marwansyah menjelaskan, untuk mendukung program ini, pihaknya telah mempersiapkan 221 Madrasah Diniyah dari 241 Desa/kelurahan. “Ini berarti, hampir 90 persen sudah melaksanakan program tersebut," tambahnya. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close