Aksi Jambret Pelajar Ini Berakhit Tragis


Arie Perdana Putra 2018-01-08 16:10:11 Musi Banyuasin 184 kali

Tersangka saat diamankan, (foto : ist)

SEKAYU, Kabar28.com,- Aksi penjambretan yang dilakukan Indra Syaputra (18) warga Desa Ulak Teberau, Kecamatan Lawang Wetan, Kabupaten Muba harus berakhir tragis. Pasalnya, remaja yang masih berstatus sebagai pelajar ini ditangkap warga dan jajaran Polsek Babat Toman tak lama setelah menjambret korbannya.

Dari informasi yang dihimpun, penangkapan terhadap Indra terjadi pada Minggu (07/01/2018), pukul 16.30 WIB. Dimana saat itu, pelaku melakukan penjambretan terhadap korbannya Marsina (16) warga Kelurahan Mangun Jaya, Kecamatan Babat Toman, Kabupaten Muba.

Saat itu, korban bersama temannya Sindi Anora sedang melintas di Jalan Lintas Tengah (Jalinteng), tepatnya di Desa Karang Waru dengan menggunakan sepeda motor. Namun, secara tiba-tiba pelaku datang menghampiri korban dari belakang, dan dengan gerakan cepat langsung menarik kalung emas milik korban seberat 1 suku yang melingkar di leher korban. 

Mendapati hal tersebut, korban terkejut dan hampir terjatuh akibat tarikan pelaku. Kemudian korban langsung berteriak meminta pertolongan dan melapor ke Polsek Babat Toman. 

"Setelah kita mendapatkan laporan dari korban, anggota dan warga langsung melakukan pengejaran, sehingga dengan cepat pelaku bisa langsung tertangkap di sekitar Desa Ulak Teberau," ujar Kapolsek Babat Toman, AKP Heri Hurairo, Senin (08/01/2017).

Saat ini, pelaku dan barang bukti berupa satu suku kalung emas milik korban serta satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku untuk melakukan aksinya, telah diamankan di Polsek Babat Toman.

"Untuk saat ini, pelaku beserta barang bukti kita amankan di Polsek Babat Toman guna pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku akan dijerat dengan Pasal 362 KUHP," tandasnya. (app/rel)
 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close