Saat Paripurna, Anggota Dewan OI Pertanyakan Kerusakan Jalan Provinsi


Arie Perdana Putra 2018-01-08 16:00:05 Politik 146 kali

Suasana sidang paripurna, (foto : ist)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Salah satu anggota DPRD Ogan Ilir dari Fraksi PAN, Azmi Hadi mempertanyakan kerusakan sejumlah jalan provinsi di Kabupaten Ogan Ilir. Hal ini terungkap dalam rapat paripurna HUT Ogan Ilir ke-14 di gedung DPRD OI, Senin (8/1/2018).

Dalam interupsinya, Azmi meminta Gubernur Sumsel Alex Noerdin memperhatikan pembangunan di daerah terutama jalan-jalan provinsi yang ada di Ogan Ilir banyak mengalami kerusakan.

“Seperti jalan di Tanjung Raja, Cinta Manis, Muara Kuang dan jalan provinsi lainnya. (Pembangunan) jangan hanya fokus di Palembang saja,” ucap dia.

Menanggapi itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin Gubernur mengatakan, jalan provinsi di Sumsel sangat banyak atau ribuan kilometer. Sementara anggaran sangat terbatas sehingga harus dibagi secara adil dengan kabupaten/kota lainnya.

“Tapi untuk kerusakan jalan di Muara Kuang tahun ini akan diperbaiki dengan dana alokasi khusus tahap pertama sebesar Rp12 milyar,” ungkap gubernur.

Selain itu, dijelaskan gubernur, dua tahun lalu Pemprov Sumsel defisit anggaran hampir Rp1 triliun. Sedangkan untuk tahun 2017 mengalami defisit sebesar Rp850 milyar.

“Hal inilah yang menyebabkan pembangunan di sejumlah jalan provinsi sedikit tersendat bukan karena Asian Games. Karena pembangunan infrastruktur dan venue-venue Asian Games dari pihak ketiga,” jelasnya. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close