3,7 Ton Pertalite Bocor ke Selokan Kampung


Mutiara Safitri 2018-01-08 13:48:15 Nasional 72 kali

Pertalite (Foto : istimewa)

Sidoarjo, Kabar28.com,-  Banyak warga dari RT 6, RW 1, Bulu Sidokare, Sidoarjo, Jatim yang berkerumun di sekitar selokan setempat pada Minggu (7/1)

Ternyata, mereka beramai-ramai memanen bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite. Bahan bakar dengan kandungan oktan 90 itu muncul di selokan.

Nah, momentum tersebut tidak disia-siakan warga setempat. Dengan berbekal spons, ember, dan jeriken, mereka mengambil pertalite yang keluar dari selokan. "Dapat tiga jeriken," ujar Memet Sanjaya, salah seorang warga, sambil menunjukkan jeriken berkapasitas 30 liter.

Babinsa Bulu Sidokare Serka Agus Salim menjelaskan, indikasi adanya BBM di selokan tercium sejak Sabtu malam (6/1).

Namun, warga tidak terlalu menanggapi. "Tadi pukul 10.00 (kemarin, Red) ada yang sadar, setelah dicari-cari ternyata dari selokan," jelasnya.

Dia juga mencari asal muasal bahan bakar tersebut. Kemudian, dia ingat bahwa area itu terletak di belakang SPBU. "Pihak sana sudah meninjau ke lokasi," tuturnya.

Berdasar informasi dari teknisi SPBU bersangkutan, kerusakan diduga bukan terjadi di pipa bahan bakar. Melainkan di bagian dispenser. Karena itu, kerusakan tersebut tidak terdeteksi di sumur kontrol. Kabarnya, setidaknya, ada 3,7 ton pertalite yang bocor ke selokan warga.

Sumber : jpnn.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close