Pemkab OKUT dan UGM Jalin Kerjasama, Ini Tujuannya


Arie Perdana Putra 2018-01-08 11:00:09 Ogan Komering Ulu Timur 112 kali

Bupati OKU Timur dan Rektor UGM foto bersama jajaran pejabat OKU Timur dan UGM usai melakukan MoU di Yogyakarta, (foto : Ist)

MARTAPURA, Kabar28.com,- Pemkab OKU Timur jalani kerjasama dengan Universitas Gajah Mada (UGM) dalam melakukan pengkajian terhadap program pembangunan yang ada. Tujuannya, agar rencana pembangunan di Kabupaten OKU Timur berjalan sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat.

Kerjasama ini diperkuat dengan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkab OKU Timur dan UGM ditandatangani langsung oleh Bupati OKU Timur, HM Kholid Mawardi dan Rektor UGM, Panut Mulyono, di Yogyakarta, Senin (08/01/2018). 

Kholid Mawardi mengatakan, OKU Timur saat ini sedang giat-giatnya membangun, namun dengan kemampuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang masih terbatas, yakni dikisaran Rp1,5 triliun pertahun. Sehingga belum mampu memenuhi seluruh keinganan masyarakat, terutama ketersediaan infrastruktur jalan yang baik.

"Untuk itu kami harus mencari cara alternatif agar harapan itu bisa terpenuhi dan percepatan pembangunan dapat dilakukan. Dengan adanya kajian-kajian yang baik dan tepat, tentu bisa membantu kami dalam memenuhi harapan masyarakat tersebut," ujarnya.

Kholid menjelaskan, Kabupaten OKU Timur memiliki luas wilayah sekitar 3.370 kilometer persegi dengan jumlah penduduk sebanyak 630.923 jiwa yang tersebar di 20 kecamatan, 332 desa dan kelurahan. Selain itu, letak OKU Timur juga sangat strategis karena berada di titik simpul yang menghubungkan utara dan selatan.

"Banyak sekali yang harus mendapat perhatian, dan UGM dapat membatu dalam hal yang berhubungan dengan penyediaan infrastruktur yang memadai dan fasilitas pendukung seperti di bidang kesehatan, pertanian, ekonomi kreatif dan lain-lainnya," ungkapnya.

Sementara Rektor UGM, Panut Mulyono mengatakan, menyambut baik kerjasama antara Pemkab OKU Timur dan UGM tersebut. "Kita akan melakukan pengkajian terhadap program-program pembangunan yang ada di OKU Timur dengan sebaik-baiknya," ujarnya. (app/rel)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close