Rutan Prabumulih Over Kapasitas, 3 Napi Wanita Dipindahkan


Arie Perdana Putra 2018-01-07 16:25:10 Prabumulih 182 kali

Aktifitas di Rutan Prabumulih, (foto : ist)

PRABUMULIH, Kabar28.com,- Akibat jumlah Nara Pidana (Napi) di Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Kota Prabumulih over kapasitas, tiga Napi wanita kasus Narkoba terpaksa dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Merdeka, Palembang.

Ketiga Napi wanita tersebut, yakni Lista dan Halimatun, sama-sama divonis 20 tahun penjara subsider 6 bulan kurungan, terkait kasus Narkoba jenis sabu asal Aceh, serta Erika, divonis 7 tahun penjara.

Kepala Rutan Klas IIB Prabumulih, Ronaldo Devinci Talesa mengatakan, ketiga napi tersebut sudah dikirim ke LPP Merdeka Palembang beberapa hari lalu. Tujuannya, untuk mengurangi over kapasitas di Rutan.

"Selain pemindahan Napi, untuk mengurangi over kapasitas, kita juga memberikan Pembebasan Bersyarat (PB), Cuti Bersyarat (CB) hingga remisi bagi Napi yang memenuhi syarat. Sudah berstatus Napi, minimal sudah menjalani hukuman selama enam bulan, baru bisa mengajukan PB, CB dan remisi," jelasnya.

Hingga saat ini, kata dia, jumlah penghuni Rutan Klas IIB Kota Prabumulih, sudah mencapai 401 orang, 232 Napi dan 169 tahanan. (man)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close