Tekan Lakalantas, Polisi di Muba Perbaiki Jalan


Arie Perdana Putra 2018-01-07 15:01:05 Musi Banyuasin 67 kali

Ilustrasi

SEKAYU, Kabar28.com,- Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Muba, lakukan perbaikan Jalan lintas Tengah (Jalinteng), di simpang empat Rumah Pintar, Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu, Minggu (07/01/2018).

Penambalan dilakukan oleh personil Satlantas dengan cara sederhana menggunakan semen, koral dan pasir yang ditempatkan di sejumlah lubang di badan jalan milik negara tersebut. Meski hanya bersifat sementara, tentunya penambalan tersebut dinilai cukup efektif.

Karena selama ini, akibat banyaknya lubang yang terhampar di sepanjang jalan tersebut, membuat kecelakaan lalu lintas sering terjadi, sehingga arus lalu lintas menjadi tersendat. Bahkan tidak jarang menimbulkan kemacetan yang cukup panjang.

Kasat Lantas Polres Muba, AKP Rio Arta Luwih menjelaskan, penambalan dilakukan sebagai langkah antisipasi dan inisiatif untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Memang, dalam perbaikan jalan ada instansi yang berwenang melakukannya. Namun, untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan, maka kita melakukan langkah sementara dengan menambal lubang-lubang ini," jelasnya.

Dengan adanya perbaikan ini, diharapkan arus lalu lintas menjadi lancar, terutama saat kendaraan bertonase besar melintas. "Kita sering mendapatkan laporan terkait kecelakaan dan kemacetan yang diakibatkan jalan berlubang. Dengan ini, kita berharap hal itu dapat berkurang," tandasnya. (app/rel)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close