Empat Partai Resmi Usung Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum


Lia Cikita 2018-01-07 10:59:17 Politik 95 kali

Ketua Umum PPP Romahurmuziy (kanan), Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (kedua kiri), Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum (kedua kanan), dan Sekjen PPP Arsul Sani (kiri) berfoto bersama sembari menunjukan surat dukungan dari PPP seusai memberikan keterangan pers mengenai pengumuman calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, di kantor DPP PPP, Tebet, Jakarta, Selasa (24/10/2017). PPP resmi mengusung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur dan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum sebagai calon Wakil Gubernur untuk bertarung dalam Pilkada Jawa Barat pada 2018. (Foto: istimewa)

Jakarta, Kabar28.com - Empat partai pendukung resmi mengusung pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum.

Hal itu juga diunggah Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, melalui akun Instagramnya, @ridwankamil. Emil mengunggah fotonya bersama Uu dan menyematkan slogan "Jabar Juara".

"Alhamdulillah. Bismillah," tulis Emil dalam keterangan foto.

Informasi soal pasangan Emil-Uu dibenarkan oleh partai pengusung. Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani menuturkan, kesepakatan tersebut dibuat oleh empat partai koalisi, Sabtu (6/1/2018) kemarin.

Adapun empat partai tersebut adalah PPP, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasdem, dan Partai Hanura.

"Resmi. Kemarin sore PPP, PKB, Nasdem, Hanura ketemu dan sepakat," kata Arsul saat dikonfirmasi, Minggu (7/1/2018).

Ia menambahkan, surat rekomendasi pasangan akan diserahkan oleh masing-masing DPP partai pada hari ini, mulai pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang diterima, "roadshow" akan dimulai dari DPP Partai Hanura, DPP PPP, DPP Partai Nasdem, kemudian DPP PKB.

"Di PPP jam 12.00 WIB," ujar Arsul.

Sumber: kompas.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close