Wako Pagaralam Minta OPD Tak "Nembak" Data


Arie Perdana Putra 2018-01-06 19:15:27 Pagaralam 133 kali

PAGARALAM, Kabar28.com,- Wali Kota Pagaralam, Hj Ida Fitriati Basjuni mengatakan, tahun 2018 ini periode rencana pembangunan jangka menengah Kota Pagaralam 2013-2018 memasuki tahun kelima, berarti memasuki periode akhir LPJMD.

Itu artinya, ‎tantangan akan semakin berat. Banyak hal yang harus dipersiapkan serta harus diselesaikan. Salah satunya adalah laporan pertanggungjawaban akhir masa jabatan wali kota dan wakil wali kota Pagaralam 2013-2018.

"Apa yang telah kita kerjakan selama lima tahun kurang lebih harus dipertanggungjawabkan. Untuk itulah, semua kinerja yang harus disampaikan sudah sampai dimana prosesnya," ujarnya.

Selain itu, dijelaskan Ida, laporan penyelenggaraan pemerintah daerah Kota Pagaralam 2013-2018, sehubungan rangkaian ini pihaknya mengingatkan kepada seluruh OPD agar memberikan data-data yang valid dan mengkroscek kembali. Sehingga, saat laporan itu disampaikan sudah optimal sesuai data dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Jangan ada data yang salah atau hanya menebak. Kita harus memberikan data kongkrit dan sesuai dengan apa yang kita kerjakan. Untuk itulah, OPD harus memberikan data sejelas mungkin sehingga valid," jelasnya.

Memasuki awal tahun, dikatakan Ida, saatnya melakukan evaluasi dengan me-review apa saja yang telah dilakukan di tahun lalu, termasuk target yang sudah dan belum tercapai. Diharapkan awal tahun ini dapat diikuti dengan semangat kreativitas dan hal baru.

‎"Pada awal tahun ini, salah satu agenda Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam adalah mengevaluasi pekerjaan di tahun 2017, 2016, 2015, 2014 dan 2013 lalu. Baik program yang telah dilaksanakan ataupun aspek administrasi keuangan dan pencapaian fisik," terangnya.

Pasalnya, sesuai hasil verifikasi dari Gubernur Provinsi Sumsel terhadap anggaran pendapatan belanja langsung dan tidak langsung, sehingga dengan administrasi yang baik, tidak akan membuka pintu masuk pemeriksaan. (app/rel)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close