Gelapkan Uang Perusahaan, Oknum Kasir Ini Ditangkap


Arie Perdana Putra 2018-01-06 13:00:33 Lahat 224 kali

Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Ginanjar, (foto : ist)

LAHAT, Kabar28,- Irawati salah seorang oknum karyawan PT Bintang Mulia Jaya, ditangkap jajaran Satreskrim Polres Lahat karena diduga menggelapkan uang perusahaan di tempat kerjanya.

Kasat Reskrim, AKP Ginanjar mengungkapkan, penangkapan oknum karyawan tersebut berdasarkan laporan pihak perusahaan di tempat kerjanya dengan nomor: LP/B-256/XII/SS/RES LAHAT, tanggal 19 Desember 2017. Selama ini jajaran Satreskrim Polres Lahat telah melakukan penyelidikan.

"Modus oknum tersangka ini diduga menyalahgunakan jabatannya sebagai kasir dengan memalsukan aplikasi data," ungkapnya.

Sebelumnya, diperoleh informasi jika data yang dimasukan dari customer tidak sesuai, sehingga saat diaudit ada kesalahan. Perusahaan mengalami kerugian Rp 199 juta. "Terungkapnya hal ini saat perusahaan mau memberikan bonus kepada karyawan, namun datanya tidak sesuai jadi diselidiki," urainya.

Sementara itu, setelah dilakukan penyelidikan ternyata dugaan tersebut mengarah ke diduga tersangka. "Tersangka kita tangkap di Palembang, Senin dini hari (1/1/2018) saat tersangka menunggu mobil travel di Lahat," terangnya.

Keterangan yang diperoleh, uang customer yang tidak disetorkan tersangka ke perusahaan digunakan untuk hura-hura. Barang bukti yang diamankan, yakni satu buku tabungan BCA an. IRAWATI, satu ATM BCA Platinum An. IRAWATI, Satu tanda pengenal karyawan (idcard), dua unit handphone warna hitam berbagai merk. (app/rel)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close