Sekjen PDIP: Azwar Anas Tak Mundur dari Pilgub Jatim


Mutiara Safitri 2018-01-05 15:29:17 Politik 108 kali

Hasto Kristiyanto (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,-   Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menepis kabar mundurnya bakal calon wagub Jatim Abdullah Azwar Anas. Hasto menegaskan PDIP kokoh mendukung Anas.

"Bahwa Abdullah Azwar Anas tidak mengundurkan diri. Dan PDI Perjuangan ketika melakukan keputusan politik melalui pertimbangan yang matang. Melalui tahapan-tahapan yang jelas. Sehingga keputusan sudah diambil, partai kokoh berdiri di situ," kata Hasto kepada wartawan di DPP PDIP, Jl Diponegoro, Menteng, Jakpus, Jumat (5/1/2018).

Hasto mengatakan tak ada yang bisa membatalkan pencalonan Anas di Pilgub Jatim 2018, kecuali Bupati Banyuwangi itu berhalangan tetap atau benar-benar mengundurkan diri. Soal kabar pengunduran diri yang disampaikan oleh Gus Ipul ke awak media, Hasto punya penjelasan sendiri. 

"Jadi Gus ipul ketika mendarat dari pesawat ditanya teman-teman pers dan beliau kaget. Dan kemudian akan menanyakan. Kemudian sekiranya mengundurkan diri kan harus menyiapkan opsi. Tapi ternyata kan enggak mengundurkan diri," ujarnya.

Hasto mengatakan Gus Ipul dan Azwar Anas merupakan pemimpin-pemimpin NU memiliki kualifikasi baik. Dia menduga serangan-serangan yang muncul terkait kontestasi pilkada.

"Gus ipul dan Anas betul-butul pemimpin yang tumbuh, NU memiliki kualifikasi yang baik. Kemudian digunakanlah bergabai upaya. Berbagai isu yang belum bisa dipertanggungjawabkan," ujarnya. 

Sumber : detik.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close