Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Disdik OKU Timur Bakal Lakukan Ini


Arie Perdana Putra 2018-01-05 15:00:36 Ogan Komering Ulu Timur 122 kali

Ilustrasi

OKUT, Kabar28.com,- Guna menambah kualitas pendidikan, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten OKU Timur akan menambah pembangunan gedung sekolah dan sarana prasarana penunjang lainnya.

Kadisdik OKU Timur, M Ali Pasyai menuturkan, di tahun 2018 ini tetap ada rencana pembangunan gedung sekolah baik SD maupun SMP. Namun, untuk jumlahnya belum bisa diketahui secara pasti.

“Hal ini karena masih melihat kondisi anggaran yang ada. Mungkin akhir bulan (Januari) ini baru bisa diketahui berapa jumlahnya,” kata dia, Jumat (5/1/2018).

Selain pembangunan gedung baru, pihaknya juga akan melakukan perbaikan maupun rehab terhadap gedung maupun ruang sekolah yang sudah tidak layak, sehingga menjadi lebih bagus lagi.

“Dengan kondisi sekolah yang bagus akan membuat nyaman siswa dan guru dalam melakukan kegiatan belajar mengajar di setiap sekolah,” paparnya.

Dia juga menambahkan, tujuan pembangunan gedung sekolah untuk meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten yang dikenal sebagai daerah lumbung pangan ini. “Memang ada rencana untuk membangun gedung sekolah baru,” ujarnya. (app/rel)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close