Ombudsman akan Buka Kantor Perwakilan Metro Jaya


Mutiara Safitri 2018-01-05 13:30:23 Nasional 41 kali

Amzulian Rifai (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,-   Ombudsman RI berencana membuka kantor perwakilan Metro Jaya yang meliputi wilayah DKI Jakarta, Depok, Bekasi, dan Bogor. Ombudsman akan lebih mengawal isu-isu pelayanan publik e-KTP, reklamasi, hingga penempatan lahan di pulau kecil. 

"Satu hal yang hampir terlewat, di tahun 2018 kami berencana pembentukan kantor perwakilan Metro Jaya meliputi DKI, Depok, Bekasi, Bogor," ujar Ketua Ombudsman Amzulian Rifai di Gedung Ombudsman RI, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (5/1/2018). "Jadi lengkap lah nanti kami hadir di 34 provinsi," imbuhnya.

Selain soal rencana tersebut, Rifai menyebutkan pihaknya sudah bersiap menyongsong 2018. Ombudsman sudah siap mengawal isu-isu hangat yang berkaitan dengan pelayanan publik sepanjang 2018.

"Yang tetap menjadi perhatian kami adalah Pilkada Serentak. Lalu kasus e-KTP, izin pertambangan, dan reklamasi dan penempatan lahan di pulau-pulau kecil. Itu tetap jadi perhatian kami," kata Rifai. 

Memasuki 2018, pihaknya menilai isu maladminitrasi akan makin banyak terjadi. Ombudsman pun berencana membuat badan pengawas penyelenggaraan pemilihan kepala daerah.

"Tahun 2018 ini daerah-daerah, termasuk Jakarta rentan maladministrasi. Karena ini tahun politik. Semua orang sibuk. Munkin nanti kita akan rumuskan gugus tugas untuk mengawasi penyelenggaraan pemilihan kepala daerah 2018, karena tahun itu rentan maladministrasi," tandasnya. 

Sumber : detik.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close