LP Banda Aceh Rusuh, Polisi Temukan 1 Kg Ganja dan Sabu di Sel


Lia Cikita 2018-01-04 19:47:04 Nasional 72 kali

LP Banda Aceh rusuh (Foto : istimewa)

Aceh, Kabar28.com, - Setelah bisa meredam kerusuhan, polisi menggeledah sel yang dihuni napi di LP Banda Aceh. Saat penggeledahan, polisi menemukan sejumlah barang bukti mulai dari senjata tajam hingga narkoba. 

Penggeladahan kamar napi dilakukan setelah situasi berhasil dikendalikan. Waka Polda Aceh Brigjen Bambang Soetjahyo bersama sejumlah petinggi polisi dan TNI ikut masuk ke dalam. Setelah menghitung jumlah napi, polisi menyisir kamar tahanan. 

Di sana, polisi menemukan senjata tajam, handphone, laptop, 1 kg ganja dan 10 paket sabu. Barang bukti tersebut selanjutnya dibawa keluar dari LP untuk diamankan polisi. 

"Kita baru saja geledah di kamar (napi). Ada barang bukti ganja, sabu, bong, hp, senjata tajam dan laptop," kata Bambang di lokasi, Kamis (4/1/2018). 

Polisi hingga kini masih menyelidiki bagaimana barang haram tersebut bisa masuk ke dalam LP. Padahal, setiap tamu yang masuk diperiksa petugas dipintu utama.

"Sedang kita selidiki kenapa ada narkoba di dalam. Tadi jumlah narkoba belum kita timbang. (Diperkirakan) ganja 1 kg, sabu 10 paket sekitar 5-10 gram," jelas Bambang. 

Kerusuhan di LP Banda Aceh terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Para napi membakar satu unit mobil dan ruang perkantoran di dalam LP. Sejumlah armada pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Situasi berhasil dikendalikan sekitar pukul 13.00 WIB. 

Akibat kerusuhan tersebut, tujuh orang napi diamankan polisi. Mereka dibawa ke Mapolda Aceh untuk menjalani pemeriksaan. 

Sumber : detiknews.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close