Remaja Mabuk Rusak UGD Puskesmas dan Aniaya Perawat


Arie Perdana Putra 2018-01-04 17:00:10 Prabumulih 181 kali

Tersangka saat digiring Polisi, (foto : ist)

PRABUMULIH, Kabar28.com,- Refatiana (27) mungkin tidak menyangka akan mendapatkan musibah saat bertugas di Puskesmas Pasar Kelurahan Mangga, Prabumulih, Kamis (4/1/2018). Sekitar pukul 01.00WIB dini hari, seorang remaja mabok datang dan menyerang dan mengobrak –abrik UGD Puskesmas tempatnya bekerja.

Karena kejadian penyerangan oleh remaja bertato bernama Ragil Rehan Saputra (17), Refatiana yang bertugas sebagai perawat itu mengalami luka pada tangan. Pelaku perusakan dan penganiayaan merupakan warga Jalan Tri Sukses Kelurahan Mangga Besar, Prabumulih. Ragil telah ditangkap Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polsek Prabumulih Barat saat sedang membeli rokok di sebuah warung di Jalan Jenderal Sudirman.

Informasinya, kejadian perusakan dan penganiayaan tersebut sendiri terjadi Kamis(4/1/2018) sekira pukul 01.00WIB dini hari. Bermula saat pelaku dan dua orang temannya datang ke Puskesmas Pasar yang berada di Jalan Mayor Iskandar Kelurahan Mangga Besar Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih untuk mengobati luka pada kakinya.

Kemudian setelah dilakukan pengobatan korban dimintai biaya tindakan medis sebesar Rp90.000, namun pelaku tidak ada uang. Kemudian pelaku dan dua temannya tersebut langsung pergi. Akan tetapi berselang lebih kurang 10 menit kemudian, pelaku rupanya kembali lalu memecahkan kaca depan Puskesmas dan menghambur-hamburkan barang-barang yang ada di UGD.

Melihat hal tersebut korban Refatiana (27) bersama teman-temannya sesama perawat berlari untuk bersembunyi di kamar mandi. Pelaku kemudian mencoba masuk ke kamar mandi dan mendobrak pintu kamar mandi, akan tetapi ditahan oleh korban dan teman-temannya. Lalu pelaku menusuk pintu kamar mandi dengan menggunakan gunting dan mengenai telapak tangan Refatiana, dan teman-temannya kemudian menjerit meminta tolong sehingga membuat pelaku kabur dan melarikan diri.

Korban bersama kepala Puskesmas Pasar kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Prabumulih Barat. Petugas Polsek Prabumulih yang datang ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP kemudian sekira pukul 02.30 WIB mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seorang pemuda yang membeli rokok di salah satu warung dekat RS Fadillah dengan kondisi tangan terluka dan ciri-ciri mirip dengan pelaku pengrusakan dan penganiayaan di Puskesmas Pasar.

Petugas Polsek Prabumulih Barat mengecek informasi tersebut dan melihat pelaku sedang berupaya melarikan diri sehingga dilakukan pengejaran dan berhasil mengamankan Ragil Rehan Saputra.

Kapolsek Prabumulih Barat AKP Sofyan Afandi SH mengatakan, saat ini pelaku beserta barang bukti batu dan gunting sudah diamankan di Polsek Prabumulih Barat guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. "Pelaku sudah diamankan dan pelaku masih di bawah umur. Untuk sementara kita kenakan padal 351 dengan ancaman 4 tahun kurungan penjara," pungkasnya.(app/rel)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close