Korban Awet Muda Dijamin Asuransi


Arie Perdana Putra 2018-01-04 16:00:34 Palembang 57 kali

Petugas Jasa Raharja Datangi Keluarga Korban, (foto : ist)

PALEMBANG, Kabar28.com,-Peristiwa tenggelamnya speed boat Awet Muda bermuatan 55 penumpang akibat dihantam ombak, di perairan Tanjung Seri Bagan 13 Kabupaten Banyuasin, Rabu (3/1/2018) sekitar pukul 18.00 WIB, langsung direspon cepat oleh PT Jasa Raharja Cabang Sumsel.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumsel, Taufik Adnan mengatakan, seluruh korban speed boat tersebut terjamin sesuai UU No 33 Tahun 1964. “Kami telah berkoordinasi dengan Pol Air Polda Sumsel, dalam pembuatan laporan kejadian laka di perairan Sungai Musi guna proses santunan kecelakaan untuk korban,” katanya, Kamis (4/1/2018).

Selain itu, jajaran petugas PT Jasa Raharja juga, tengah melengkapi data korban yang meninggal dunia dengan mendatangi langsung alamat korban dan ahli waris korban serta menemui keluarga Korban.

“Secepatnya proses santunan korban meninggal dunia dirampungkan setelah data-data yang dibutuhkan selesai. Kemudian untuk korban yang dirawat saat ini sudah mendapatkan surat jaminan perawatan di rumah sakit,” ucapnya.

Taufik menambahkan, langkah cepat yang dilakukan ini atas kerjasama antara Pol Airud Polda Sumsel, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja Cabang Sumsel, dan operator kapal yang selalu membayar Iuran wajib bagi alat angkutan penumpang umum.

“Berkat pembayaran iuran wajib itu, kami dapat melakukan tugas dan fungsi kepada korban laka tersebut guna membantu meringankan beban masyarakat yang menjadi korban speed boat tersebut,” tandasnya. (app/rel)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close