UKW Tingkatkan Kemampuan Jurnalistik


Junaedi Abdillah 2016-12-15 07:45:00 Ogan Ilir 189 kali

pelaksanaan UKW di Ogan Ilir. (foto : nik)

Indralaya, Kabar28.com - Untuk meningkatkan kemampuan jurnalistik, seorang wartawan  tidak hanya mengikuti orientasi PWI tetapi dengan mengikuti uji kompetensi dan dituntut untuk meningkatkan kemampuan jurnalistiknya.

Hal ini dikatakan ketua bidang organisasi PWI Pusat Atal Depari pada saat pembukaan UKW OI yang berlangsung di Gedung LPMP Indralaya. Rabu (14/12)

Lanjutnya, setelah mengikuti uji kopetensi seorang wartawan akan mengerti bagaimana cara membuat berita yang benar, bagaimana cara konfirmasi yang benar.

Sementara itu, Sayid Iskandarsyah salah satu tim penguji dari PWI Pusat menambahkan, tehnis- tehnis dari uji kompetensi wartawan, yang paling utama perusahaan media yang dinaungi harus jelas badan hukumnya.

UKW yang berlangsung di OI selama dua hai 14-15 Desember ini diikuti 14 peserta, 7 orang untuk kelas Muda dan 7 orang kelas Madya dengan sembilan mata uji.

Peserta diminta  mengusulkan liputan, usulan berita, tema, dan topik. Hari pertama akan dilakukan lima mata uji dan sisanya empat mata uji akan dilakukan pada hari kedua. (Nik)

 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close