Mantapkan Kebersamaan dan Toleransi Melalui Silaturrahim


Arie Perdana Putra 2018-01-04 15:00:11 Palembang 100 kali

Para alumni dan purna praja APDN/IPDN dan STPDN, (foto : Ardhy)

PALEMBANG, Kabar28.com,-  Ratusan Praja maupun Purna Praja APDN/STPDN/IPDN gelar silaturrahim, di Badan Diklat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (03/01/2017) malam kemarin. Lulusan APDN, STPDN dan IPDN berjumlah 1.112 orang alumni, ditambah Praja IPDN yang saat ini masih cuti dan berstatus Praja IPDN tingkat I hingga IV berjumlah 141 orang. 

Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Sumsel, Riki Junaidi menuturkan, kegiatan ini merupakan momentum untuk memantapkan rasa kebersamaan, toleransi sekaligus sarana menyambung tali silaturahim antara alumni maupun Praja IPDN yang masih mengenyam pendidikan. 

"Memberikan bekal untuk ke depan kepamong prajaan memiliki tugas berat dan penting, disamping kunjungan senior mereka juga melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, kemudian malam hari elakukan silaturahim dengan purna praja. Saling mendukung dan saling mengingatkan satu sama lain sehingga bersama-sama mewujudkan apa yang menjadi harapan," pungkasnya.

Sementara Ketua Pelaksana Kegiatan Ahmad Rizky Setiawan terkesima melihat semangat Alumni yang sangat memperhatikan Praja,  baik itu dengan memberikan saran dan masukan maupun solusi.

Menurutnya, ia merasa termotivasi dengan hadirnya senior-senior yang profesional, bermanfaat bagi masyarakat. Dan ia menuturkan untuk bisa belajar dari apa yang sudah diterapkan oleh para seniornya. "Sekarang lebih pada belajar dengan melihat senior kami berhasil termotivasi. Senior kami bisa, kami juga bisa seperti senior kami," ujarnya. (ard)

 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close