Curi Tiga HP Sekaligus, Imam S Arifin Diringkus


Arie Perdana Putra 2018-01-04 14:16:24 Penukal Abab Lematang Ilir 132 kali

Tersangka saat diamankan di Mapolsek Penukal Abab, (foto : ist)

PALI, Kabar28.com,- Karena mencuri telepon genggam, Imam S Arifin (24), warga Dusun I, Desa Betung, Kecamatan Abab, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) digelandang jajaran Unit Reskrim, Polsek Penukal Abab, Selasa (2/1/2018) sekitar pukul 15.00 WIB.

Tersangka telah mencuri tiga unit HP sekaligus milik tiga orang remaja, salah satunya anak dari Dedi Harianto (34). Aksinya dilakukan pada saat malam pergantian tahun. Diceritakan Dedi, saat itu anaknya bersama dua temanya tertidur di pondok depan rumah, ketika terbangun ternyata tiga unit Hp‎ miliknya yang sedang dicharger ternyata sudah lenyap.

"Saya langsung menghubungi counter Hp milik Nedi dan didapat keterangan memang benar ada laki-laki yang akan menjual Hp, tetapi tidak jadi dan orang itu terekam CCTV di counter. Diketahui Hp tersebut dijual oleh pelaku ke counter milik David. Karena saya mengetahuinya maka saya langsung membeli kembali Hp itu dan langsung melapor ke Polsek Penukal Abab," terangnya.

Kapolsek Penukal Abab IPTU Acep YS mengatakan, pihaknya telah mengamankan pelaku berikut dengan barang-bukti berupa Hp hasil curian yang diambil dari tangan korban yang sedang tidur.

"Kita lakukan penangkapan terhadap pelaku berdasarkan,‎ LP/B-02/I/2018/Res M Enim/Sek P Abab, atas tindak pidana pencurian. Saat ini pelaku sudah kita amankan di Mapolsek, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," jelasnya.

Sementara, Pelaku Imam S Arifin mengakui, bahwa dirinya telah melakukan aksi pencurian tersebut, karena melihat para korban sedang tidur. "Saya menyesal pak, saya khilaf karena melihat tiga Hp ditinggal tidur oleh pemiliknya," ujarnya. (app/rel)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close