Karyawati Perusahaan Sawit Tewas Mengenaskan Diterkam Harimau


Mutiara Safitri 2018-01-04 11:01:38 Nasional 144 kali

Harimau (Foto : istimewa)

Pekanbaru, Kabar28.com,-  Nasib nahas menimpa seorang karyawati perusahaan PT THIP (Tabung Haji Indo Plantation ) di Kabupaten Inhil, Riau bernama Jumiati (33). Karwawati perusahaan sawit ini tewas akibat diterkam harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae).

Korban tewas saat sedang bekerja memanen sawit di Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran, Inhil. Sementara dua temannya berhasil menyelamatkan diri dengan cara memanjat pohon.

"Korban tewas dengan kondisi mengenaskan. Sebagian kakinya telah dimakan harimau. Sementara terlihat ada gigitan," ucap Humas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Dian Indriani, Kamis (4/12/2017).

Informasi yang dihimpun, kejadian itu terjadi pada 3 Januari 2017. Saat itu ketiganya yang merupakan karyawan sawit sedang melakukan pemanenan buah di KCB 76 Blok 10 Afdeling IV Eboni State PT THIP. Saat sedang memanen tiba tiba muncul harimau liar.

Raja hutan ini kemudian mengejar ketiganya. Jumiati memilih menyelamatkan diri dengan memanjat pohon kelapa sawit. Harimau liar itu mengejar Jumati yang sedang memanjat pohon sawit. Apes harimau itu berhasil menerkamnya walau terus berusaha menyelamatkan diri.

"Walau Jumiati memanjat pohon namun harimau itu melompat dan berhasil menerkamnya," tambah Paur Humas Polres Inhil Iptu Heriman Putra.

Atas penyerangan itu, pihak Polres Inhil dan BBKSDA saat ini sudah berada di lokasi untuk menyisir dan menemukan hewan buas itu. "Tim gabungan sudah berada di lokasi untuk mencari tahu keberadaan harimau yang meresahkan warga itu," jelas Iptu Heriman Putra.

Sumber : okezone.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close