Komitmen Sukseskan Pilkada, Pemkab OKI Hibahkan Dana ke TNI-Polri


Arie Perdana Putra 2018-01-04 10:11:43 Ogan Komering Ilir 88 kali

Kepala DPKAD OKI, H. Mun'im (foto : ist)

OKI, Kabar28.com,- Setelah mengucurkan dana kepada KPUD dan Panwaslu, Pemerintah Kabupaten OKI akan memberikan dana hibah pengaman pilkada kepada TNI dan Polri di wilayah Bumi Bende Seguguk.

Kepala DPKAD OKI, Mun'im mengatakan, pemberian dana hibah ke TNI dan Polres OKI tersebut sesuai dengan perintah Kemendagri, sebagai pelaksanaan ketentuan Nomor 32 Tahun 2011 tentang Pedoman Pemberian Hibah dan Bantuan Sosial, yang bersumber dari APBD, sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 39 Tahun 2012. Dana tersebut akan kita gunakan untuk pengaman dalam pilkada serentak di Kabupaten OKI.

"Dengan adanya dukungan dari APDB ini kita berharap pada pilkada nanti bisa berjalan dengan profesional, lancar, sukses, aman dan kondusif. Dana hibah yang akan kita kucurkan yakni sebesar Rp12,5 miliar, adapun diantaranya untuk dipergunakan oleh Polres OKI sebesar Rp10 miliar dan Kodim sebesar Rp2,5 miliar," jelasnya.

Dana hibah pengamanan pilkada ini telah dianggarkan oleh Pemkab OKI, namun baru akan diberikan setelah adanya penanda tanganan nota kesepahaman atau NPHD terlebih dahulu.

"Mungkin dalam minggu ini NPHD akan ditandatangani, setelah itu baru dalam waktu dekat dana tersebut akan diberikan kepada Polres OKI sebesar Rp10 Miliar dan TNI atau Kodim 0402/OKI sebesar Rp2,5 miliar," jelasnya. (app/rel)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close