Speadboat Kecelakaan, 2 Meninggal 11 Hilang


Arie Perdana Putra 2018-01-04 08:25:07 Banyuasin 211 kali

Jasad kedua korban, (foto : ist)

BANYUASIN, Kabar28.com,- Sebuah kapal penumpang "Awet Muda" mengalami kecelakan, setelah dihantam ombak keras di perairan Tanjung Seri Bagan 13 Banyuasin sekira pukul 18.00 WIB hingga tenggelam. Akibatnya, speedboat yang nahkodai Adi (25) warga Karang Agung Muba ini menelan dua orang korban serta 11 orang yang hingga kini masih dilakukan pencarian.

Diketahui, kapal tersebut mengangkut 55 orang penumpang yang sebagian besar pedagang usai berdagang di kalangan menuju ke Palembang.

Informasi yang dihimpun, selain adanya korban meninggal dunia serta hilang akibat arus sungai yang keras, sisa penumpang lainnya dinyatakan berhasil selamat.

Diketahui, speedboat itu bertolak dari Karang Agung Ilir menuju Palembang. Namun di tempat kejadian, ombak besar  menghantam speedboat tersebut. Kuatnya hantaman ombak membuat bodi speedboat yang bermuatan penuh penumpang itu terbelah hingga menyebabkan speedboat karam. Teriakan panik para penumpang terdengar. Sebagian langsung terjun ke sungai dan berusaha berenang ke tepian serta sempat ada yang berteriak minta tolong.

Namun, Para penumpang yang sebagian tertidur karena kelelahan berjualan di pasar kalangan diduga itu yang tidak sempat menyelamatkan diri. Penumpang yang tidak sigap tentu akan terbawa arus deras perairan tersebut terlebih memang saat ini tengah musim hujan.

Sementara itu, Dit Polair Polda Sumsel membenarkan telah terjadi kecelakaan tersebut. "Ya,  itu benar, kini tim kita dengan dibantu instansi terkait lainnya masih di lokasi kejadian," ujarnya.

"Dit Polair, TNI AL dan Basarnas langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk dilakukan evakuasi dan menolong korban,korban meninggal dunia juga telah di bawa ke rumah sakit Bhayangkara Palembang," tambahnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close