8 Kebiasaan Sehat yang Wajib Dilakukan Para Wanita di Tahun Ini


Lia Cikita 2018-01-03 20:17:05 Kesehatan 93 kali

Ilustrasi (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com, - Atmosfer memulai lembar baru masih terasa di awal tahun ini. Tentunya masing-masing orang, khususnya para wanita mempunyai harapan baik terutama bagi kesehatan. Memang, mengubah kebiasaan buruk menjadi kebiasaan sehat adalah hal yang sangat menantang, akan tetapi apakah Anda tidak bosan dengan situasi yang sekarang?

Seperti kita tahu, kebiasaan-kebiasaan sehat membawa manfaat yang luar biasa. Karena itu, seperti dikutip dari Women's Weekly, mari kita lakukan kebiasaan-kebiasaan sehat tersebut agar bisa membuat hari-hari Anda lebih baik, teratur dan bahkan menjadi lebih sehat.

1. Ke dokter gigi tiap 6 bulan sekali

Kebiasaan ini memang sudah sejak lama dianjurkan, tapi perlu juga diperhatikan. Semakin cepat Anda mengenali masalah gigi, semakin cepat pula Anda mengatasinya.

2. Flossing gigi

Diketahui perempuan usia 30 sampai 40 tahun kerap mengalami pendarahan gusi. Nah, flossing gigi ditengarai dapat membantu mencegah penyakit gusi tersebut.

3. Gunakan tabir surya

Seiring bertambahnya usia kulit menjadi lebih rentan. Karena itu, gunakan tabir surya untuk mencegah timbulnya bintik-bintik gelap dan menjaga kulit tetap bercahaya lebih lama.

4. Lakukan pap smear

Penting untuk melakukan pemeriksaan ini ke dokter untuk menyingkirkan segala penyakit kewanitaan dan mencegahnya terjadi.

5. Minum lebih banyak air putih

Biasakan untuk minum lebih banyak air ketimbang soda, jus, ataupun kopi dalam sehari sehingga tubuh Anda tetap terhidrasi dan terdetoksifikasi sendiri dari kotoran.

6. Makan makanan yang tepat

Makan tiga kali sehari dan minum cukup air bisa membantu menekan lonjakan kadar gula darah. Makan secara teratur juga membantu Anda menurunkan berat badan karena tubuh dapat mengatur metabolismenya dengan baik.

7. Berhenti mengonsumsi makanan olahan

Sesekali menyantap semangkuk mi tidak masalah bagi kesehatan. Tapi lebih baik lagi, masak makanan sendiri.

8. Aktif bergerak

Entah itu berjalan kaki atau yoga, buatlah rutinitas yang membuat Anda bergerak aktif secara konsisten setidaknya selama 30 menit sehari.

Sumber : detiknews.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close