Banjir Mulai Surut, Petugas Tetap Siaga


Arie Perdana Putra 2018-01-03 13:11:26 Ogan Komering Ilir 56 kali

Banjir diJalan Sepucuk OKI, (foto : ist)

OKI, Kabar28.com,- Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ogan Komering Ilir (OKI), Rabu (3/1/2018) banjir di beberapa wilayah Kabupaten OKI sudah terpantau surut.

Seperti di Jalan Kayuagung-Sepucuk-Pedamaran Timur, genangan air turun hingga satu meter seiring dibukanya tanggul perusahaan yang diduga menyebabkan banjir tersebut. Hanya saja di KM 25 - 26 masih digenangi air.

Kepala BPBD OKI, Listiadi Martin mengatakan, meski debit air sudah turun, petugas tetap siaga di posko-posko yang didirikan.

“Kita tetap siaga jika ada kemungkinan air kembali naik. Demikian dengan petugas kesehatan juga stand by jika ada masyarakat yang terjangkit penyakit pasca banjir,” ujar dia.

Sementara itu, khusus untuk Kelurahan Sukadana tepatnya di Komplek Purna Jaya yang dua tahun terakhir langganan banjir justru kali ini air tidak naik.

Camat Kota Kayuagung, Dedy Kurniawan mengatakan, tidak tergenangnya komplek Purna Jaya berkat penutupan sungai buntu untuk mengendalikan debit air yang masuk dari Sungai Komering.

“Pada April 2017 lalu sempat tergenang hingga tiga kali. Tapi berkat upaya responsif bersama pada penghujung tahun ini, air tidak naik,” katanya. (app/rel)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close