Ogan Ilir Siap Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi


Arie Perdana Putra 2018-01-03 12:00:33 Ogan Ilir 540 kali

Kabag Kesra Ansori Hijazi, (foto : Karyani)

INDRALAYAKabar28.com,- Kabupaten Ogan Ilir (OI) bakal menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) 2018 tingkat Provinsi Sumatera Selatan pada April mendatang. Saat ini sedang tahap persiapan mulai dari lokasi penyelenggaraan maupun rapat koordinasi bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel.

Kabag Kesra OI, Ansori Hijazi mengatakan, pada prinsipnya Kabupaten Ogan Ilir siap menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Sumatera Selatan.
"Kita sudah mulai melakukan banyak persiapan, baik rapat intensif dengan provinsi hingga masalah penginapan bagi kafilah-kafilah dari Kabupaten/Kota di Sumsel yang akan mengikuti pelaksanaan kegiatan MTQ 2018 nanti, satu-satunya hotel yang ada di Kabupaten OI yakni hotel Tripika yang berada di Indralaya. Namun, hotel tersebut tidak dapat menampung terlalu banyak jumlah peserta. Karena, satu Kabupaten Kota saja mengirimkan lebih kurang 50-60 kafilah, itu sudah termasuk offisial", ujar Ansori.

Kendati demikian Pemerintah Kabupaten OI telah mengupayakan tiga titik lokasi penginapan bagi peserta MTQ antara lain, menggunakan gedung "student center" kampus Unsri Indralaya, gedung LPMP serta gedung Komisi IV DPRD OI dan juga kalaupun masih memerlukan penginapan lagi. "Kita sudah melakukan pendekatan dengan para kades, nantinya akan kita tempatkan di rumah rumah penduduk, yang tidak jauh dari lokasi pelaksanaan, khususnya di wilayah kecamatan Indralaya," bebernya. (nik)
Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close