Dilantik Jokowi, Djoko Setiadi Resmi Jabat Kepala Badan Siber


Mutiara Safitri 2018-01-03 11:12:50 Nasional 48 kali

Djoko Setiadi (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,-  Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi melantik Djoko Setiadi sebagai Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) di Istana Negara Jakarta, Rabu (3/1/2018).

Pelantikan ini sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 130 P 2017 tentang pemberhentian dengan hormat Kepala Lemsaneg dan Pengangkatan Kepala BSSN tahun 2017-2022.

Prosesi acara pelantikan ini dilakukan dengan prosesi kenegaraan‎. Dalam sumpahnya, Djoko berjanji akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia pada UUD RI tahun 1945 serta akan menjalankan segala per Undang-Undang dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa," kata Djoko saat diambil sumpah oleh Jokowi.

Jokowi menjelaskan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) adalah sebuah badan yang sangat penting dan ke depannya sangat diperlukan oleh negara, terutama dalam mengantisipasi perkembangan dunia siber yang pertumbuhannya sangat cepat.

"Karena itu, diperlukan perubahan dalam rangka penguatan peran dan fungsi BSSN ke depannya,” kata Presiden Jokowi dikutip dari situs Sekertariat Kabinet.

Sumber : liputan6.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close