Jangan Sepelekan, Sakit Kepala Bisa Jadi Tanda Awal Stroke


Lia Cikita 2018-01-02 20:22:49 Kesehatan 33 kali

Jangan sering menganggap enteng sakit kepala, bisa jadi itu tanda penyakit serius. (Foto: Istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,  - Karen Stella Wong (28) dari Singapura mengalami pendarahan otak dan terserang stroke saat sedang karaoke bersama teman-temannya 12 Desember lalu. Ia meninggal dunia beberapa hari kemudian membuat semua orang terkejut karena dirinya dikenal sebagai pribadi yang sehat.

"Tidak ada anggota keluarga kita yang punya sejarah pendarahan otak akut... Hanya sesekali, Karen mengeluh sakit kepala seperti orang lain pada umumnya," kata sang ayah, Laurence Wong, seperti dikutip dari Fox News.

Terkait hal tersebut dr H. Salim Haris, SpS(K), dari Persatuan Dokter Spesialis Saraf Indonesia (PERDOSSI) mengatakan bahwa sebetulnya sakit kepala bisa jadi tanda awal stroke. Meski semua orang mungkin pernah sakit kepala namun jangan dianggap sepele apalagi bila sering terjadi.

"Salah satu bentuk dari gangguan pembuluh darah di otak itu kan migrain, sakit kepala," kata dr Salim, Selasa (2/1/2017).

Menurut dr Salim apa yang biasa dilakukan orang-orang ketika menghadapi sakit kepala adalah hanya dengan obat yang dijual bebas. Jarang ada yang pergi menemui dokter untuk memeriksakan sakit kepalanya.

"Seringnya didiamkan saja karena banyak obat-obatan sekarang. Daripada ke dokter mending beli obat sakit kepala toh hilang juga. Akhirnya enggak ketahuan penyakitnya tau-tau pembuluh darah pecah," pungkas dr Salim.

Sumber : detiknews.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close