Tahun Baruan Batal, Pasutri Ini Diciduk Karena Rampok Biduan


Arie Perdana Putra 2018-01-01 10:10:23 Ogan Ilir 268 kali

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Pemulutan, (foto : ist)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Sungguh naas, ketika niat akan merayakan malam pergantian tahun dengan istri tercinta. Laki-laki ini malah harus berurusan dengan pihak kepolisian guna mempertanggung jawabkan perbuatannya karena terlibat aksi pencurian yang ia lakukan bersama rekannya beberapa tahun lalu.

Pelaku atas nama Arpan alias Rendra (21) yang sehari-hari bekerja sebagai petani ini, diamankan unit reskrim Mapolsek Pemulutan. Ironisnya pelaku diciduk saat tengah bersama istrinya di Jalan Desa Talang Peramuan Pemulutan Ilir, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Minggu (31/12/2017) kemarin sekitar pukul 22.00 WIB.

Dihadapan petugas, pelaku mengaku dirinya bersama sang istri hendak pergi merayakan malam pergantian tahun di rumah mertuanya. "Ya, saat ditangkap yang bersangkutan ini sedang berboncengan bersama istrinya," ungkap Kapolsek Pemulutan AKP Zaldi saat didampingi Kanitreskrim Bripka Zulkarnain Afianata. Senin (01/01/2018).

Masih kata Zaldi, selain pelaku, pihaknya juga mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor bernomor polisi BG 6369 KAA yang saat itu digunakan para pelaku dalam melancarkan aksinya. "Pelaku masih kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut, mengingat masih ada dua pelaku lagi yang masih kita kejar," ungkapnya.

Zaldi menjelaskan, pelaku yang tercatat sebagai warga Desa Aurstanding, Kecamatan Pemulutan ini ditangkap atas keterlibatannya dalam aksi pencurian terhadap seorang biduan atas nama Susilawati (31) warga Desa Sembadak, Kecamatan Pemulutan, OI pada Rabu 14 Desember 2016 lalu di Desa Lebung Jangkar Kecamatan Pemulutan.

"Saat itu, para pelaku ini menendang sepeda motor yang ditumpangi korban. Sehingga korban terjatuh, kemudian para pelaku membawa kabur tas korban yang berisi uang senilai Rp 1,5 juta rupiah, dompet dan handphone. Dengan total kerugian sebesar Rp 4,5 juta rupiah," jelasnya.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku dikenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, dengan hukuman diatas lima tahun penjara. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close