Pakai Sneakers Merah-Putih, Jokowi Jalan-jalan Lagi di Malioboro


Lia Cikita 2017-12-31 10:40:46 Nasional 96 kali

Presiden Jokowi di Yogyakarta (Foto: istimewa)

Yogyakarta, Kabar28.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali berjalan-jalan di Malioboro, Yogyakarta. Jokowi juga sempat meladeni warga berfoto bersama hingga membeli tas batik.

Dari pantauan, Jokowi mulai melangkah ke luar dari Gedung Agung alias Istana Kepresidenan Yogyakarta pukul 09.36 WIB, Minggu (31/12/2017). Jokowi mengajak serta putra bungsunya, Kaesang Pangarep.

Jokowi tampak mengenakan kaos putih, celana panjang hitam, dan sepatu kets merah-putih. Kaesang mengenakan kaos putih, celana pendek hitam, dan sepatu kets hitam-putih.

Sejak dari depan gerbang, masyarakat sudah menantikan lewatnya Jokowi di depan mereka. Jokowi melambaikan tangan. Sekitar 50 meter melangkah, kawasan Malioboro sudah penuh orang. 

Di sekitar Pasar Beringharjo, ada ibu-ibu mendekat dan membawa tas-tas batik. Jokowi membeli 6 tas, masing-masing harganya Rp 20 ribu. Jokowi berlalu kembali dan disambut warga.

Jelang gerbang Kampung Ketandan, massa semakin banyak dan padat luar biasa. Lalu lintas di jalan menuju titik nol kilometer menjadi padat. Jokowi terus berjalan dan selalu disambut warga.

"Itu siapa sih?" kata warga. "Sopo kae (siapa itu)?" kata warga yang lain. "Jokowi! Jokowi!" jawab yang lain.

Jokowi selaku tersenyum. Para personel Pasukan Pengamanan Presiden yang berkaos hijau selalu menjaga jarak aman antara warga dengan Jokowi. 

Sumber: detik.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close