Agar Bisa Cegah DBD, Puluhan Warga Ini Diberi Pelatihan


Arie Perdana Putra 2017-12-30 14:22:50 Ogan Ilir 158 kali

Warga saat ikuti pelatihan, (foto : Dariyus/Kabar28.com)

INDRALAYAKabar28.com,- Puluhan warga Desa Tanjung Harapan dan Belanti, Kecamatan Tanjung Raja ikuti pelatihan pendidikan dasar kesehatan tentang permasalahan Demam Berdarah Dengue (DBD), di halaman Kantor Desa Belanti, Sabtu (30/12/2017).

Pelatihan tersebut membahas tentang cara dan bagaimana membasmi nyamuk dan jentik pembawa virus aedes aegepty yang menyebabkan penyakit DBD.

Ketua PKK Kecamatan Tanjung Raja Ny Edy Rahmad mengatakan, pelatihan tersebut hendaknya dapat dimanfaatkan oleh peserta dalam kehidupan apalagi sekarang memasuki musim penghujan. "Hendaknya sehabis pelatihan ini dapat dilaksanakan di lingkungan desa masing- masing dengan membasmi jentik dan menerapkan 5 M (menguras, menutup, mengganti, mengubur dan menaburkan," katanya.

Kepala Desa Tanjung Harapan Abu Naim sangat menyambut baik pelatihan kesehatan yang menyentuh langsung masyarakat, apalagi di musim penghujan diprediksi banyak nyamuk berkembang biak. "Pelatihan ini sangat baik dan penuh manfaat, mencegah lebih baik daripada mengobati," ujarnya. (drs)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close