Ogan Ilir Bakal Miliki Taman Firdaus, Disini Lokasinya


Arie Perdana Putra 2017-12-30 12:00:21 Ogan Ilir 149 kali

Penanaman Pohon Perdana, (foto : ist)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Untuk mewujudkan Kampus Hijau (Green Kampus), Universitas Sriwijaya (Unsri) tahun 2021 mendatang mulai melakukan tahapan perencanaan, dengan menyiapkan 70 hektar lahan di lingkungan kampus Unsri Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Di atas lahan yang dinamakan "Taman Firdaus" tersebut, akan dilakukan penanaman 2.500 bibit pohon.

Rektor Unsri H. Anis Saggaf mengatakan, disamping berkonsep pembelajaran (education) yang diterapkan, Unsri pun memiliki program "green kampus" salah satunya proses perencanaan pembuatan taman firdaus.

"Pembuatan taman firdaus telah direncanakan sejak dua tahun silam, untuk mewujudkannya bukanlah hal yang mudah, butuh dana triliunan rupiah. Sementara, Unsri tidak memiliki pendanaan besar untuk mewujudkan program tersebut. Maka dari itu, kita ajak Gubernur, Walikota, Bupati dan masyarakat untuk mewujudkan hal ini," katanya.

Sementara Bupati Ogan Ilir (OI) HM Ilyas Panji Alam menyambut baik rencana Rektorat Unsri dalam mewujudkan rencana tersebut. “Program kampus hijau sejalan dengan program pemerintah daerah dalam mewujudkan penghijauan di Ogan Ilir," singkatnya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close