Saatnya Juve Akhiri Puasa Kemenangan di Verona


Lia Cikita 2017-12-29 20:07:30 Hukum 86 kali

Juventus akan melakoni laga pamungkas di 2017 dengan menghadapi Verona di Marc'Antonio Bentegodi, Minggu (31/12/2017) (Foto : istimewa)

Turin, Kabar28.com, - Meski Hellas Verona sedang terpuruk di jurang degradasi, tapi bukan berarti akan mudah bagi Juventus mengingat sebuah rekor buruk. Bagaimana dengan kali ini?

Juventus akan melakoni laga pamungkas di 2017 dengan menghadapi Verona di Marc'Antonio Bentegodi, Minggu (31/12/2017) dinihari WIB. Kedua tim dipisahkan dengan jarak yang amat jauh; Juve berada di peringkat kedua klasemen dengan 44 poin, sedangkan Verona menghuni urutan 19 dengan selisih 31 poin.

Posisi Verona kiranya sudah cukup menggambarkan peforma mereka di musim ini. Namun, setelah menderita lima kekalahan beruntun, Verona bisa memperbaiki lajunya dengan meraih dua kemenangan dalam lima pertandingan terakhir, termasuk saat menggebuk AC Milan 3-0 dua pekan lalu.

Sementara itu Juventus sudah membaik setelah start kurang meyakinkan di awal musim. Sejak ditekuk Lazio 1-2, Oktober lalu La Vecchia Signora cuma sekali kalah dalam 10 pertandingan terakhir dengan raihan delapan kemenangan. 

Kini, laju positif Juventus diuji di Verona. Sejak menang 1-0 pada April 2001, Juventus belum pernah lagi bisa membawa pulang angka penuh. Dalam empat kunjungannya, Juve meraih tiga hasil imbang dan sekali kalah yang diderita pada musim lalu dengan skor 1-2.

Napoli berpeluang besar memperlebar jarak karena akan bermain lebih dahulu di kandang Crotone, Sabtu (30/12) dinihari WIB. Juventus bertekad mengalahkan Verona demi mencegah Partenopei berlari sendirian dalam persaingan Scudetto.

"Yang di atas kertas tidak dihitung. Yang penting adalah di atas lapangan," kata pelatih Juventus Allegri dalam konferensi pers yang dilansir Football Italia. "Di antara banyak hal, Juventus memang tidak pernah menang di Verona (di Serie A) sejak 2001, dan kalah berkali-kali."

"Saya pikir Juventus sudah kalah 10 kali dari 17 pertandingan di Verona, dan hanya tujuh kali menang. Jadi pertandingan besok adalah sebuah pertandingan yang wajib kami menangi."

"Ada beberapa pertandingan seperti pertandingan penting terkait head to head di mana apapun bisa terjadi, dan beberapa pertandingan yang harus dimenangi. Apa yang bisa Anda lakukan adalah merebut tiga poin," sambung Allegri.

"Besok adalah salah satu pertandingan itu karena tanpa itu kami akan menyia-nyiakan segala hal yang sudah kami lakukakn di bulan ini. Jadi kami perlu untuk mencoba dan terus menjaga jarak dengan Napoli karena kami punya dua pertandingan penting di liga sebelum jeda musim dingin dan kami ingin menutup paruh pertama musim dengan cara terbaik." 

Sumber : detiknews.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close