Camat Kandis Berharap Peserta Paralegal Ngerti Hukum


Arie Perdana Putra 2017-12-29 14:26:17 Ogan Ilir 195 kali

Para peserta paralegal, (foto : Dariyus/Kabar28)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Guna menambah wawasan dan pengetahuan di bidang sistem hukum, puluhan warga Kecamatan Kandis dari berbagai Desa mendapat pembekalan dan pelatihan paralegal dari pemerintah kecamatan Kandis, di gedung PAUD Desa Kandis II, Jum'at (29/12/2017).

Camat Kandis, Muliawan mengharapkan pelatihan paralegal ini hendaknya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh peserta, serta dapat diterapkan langsung dalam kehidupan sehari-hari dengan rasa percaya diri dan keberanian untuk menegakkan keadilan.

"Kami berharap peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar tentang sistem hukum, sehingga peserta inilah diharapkan sebagai calon-calon paralegal dan mempunyai keberanian untuk menegakkan keadilan," harapnya.

Sementara itu Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Ogan Ilir, Yusarlah mengatakan, paralegal adalah orang yang melakukan pekerjaan berkaitan dengan hukum, fokusnya pada pengetahuan sistem hukum, harapannya dapat menjadi jembatan bagi masyarakat pencari keadilan dengan advokat dan aparat penegak hukum, untuk penyelesaian masalah hukum yang dialami individu maupun kelompok masyarakat.

''Kami berharap setelah pelatihan ini peserta inilah yang menjadi calon paralegal,sehingga nanti dapat membantu dalam menyelesaikan permasalahan berbagai hukum dengan advokat dan aparat penegak hukum," jelasnya.(drs)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close