Dukung Kegiatan Pramuka, Bupati Ogan Ilir Upayakan Lahan Perkemahan Seluas 10 Hektar


Arie Perdana Putra 2017-12-28 10:56:58 Ogan Ilir 87 kali

Suasana perkemahan, (foto : Karyani)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Ratusan pelajar SD, SMP dan SMA/SMK ikuti perkemahan akhir tahun (PEKATA), di kawasan Kompleks Perkantoran Terpadu Tanjung Senai Indralaya, 27 Desember- 1 Januari 2018. 

Ketua Kwartir Cabang Pramuka OI, H Herman mengatakan,  kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan setiap akhir tahun dengan tujuan dapat meningkatkan pengetahuan dalam kepramukaan, selain itu juga dapat menghindarkan para peserta didik dari hal-hal yang negatif.

"Kegiatan akan diisi dengan berbagai acara seperti pementasan seni, yang akan ditampilkan setiap malam oleh empat kecamatan hingga acara berakhir, stori telling tentang perkemahan dalam bahasa inggris, heking, dan berbagai kegiatan lainya yang mengasah otak dan kemampuan dalam menyelesaikan berbagai macam halangan rintangan," jelasnya.

Sementara Bupati OI H.M.Ilyas Panji Alam sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena kegiatan kepramukaan itu sejalan dengan program pemerintah OI untuk membangun sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi ditengah era melenium ini.

"Saya berharap kegiatan ini terus dilaksanakan, saya akan mendorong berbagai kegiatan yang dilakukan oleh kwartir cabang ogan ilir dengan semaksimal mungkin, seperti mengupayakan penyediaan lahan bumi perkemahan seluas 10 ha di kawasan kompleks perkantoran terpadu Pemkab OI," pungkasnya. (nik

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close