Bus Terbakar Usai Tabrak Motor, 1 Orang Tewas


Mutiara Safitri 2017-12-28 10:16:41 Nasional 74 kali

Ilustrasi (Foto : istimewa)

Bantul, Kabar28.com,-  Sebuah bus terbakar usai mengalami kecelakaan di Jalan Yogyakarta-Wates, Sedayu, Bantul, DI Yogyakarta pada Rabu 27 Desember 2017 kemarin. Bus jurusan Yogya-Cirebon dengan nomor polisi E 7949 H itu hangus dilalap api setelah menabrak sepeda motor bernomor polisi AB 6060 IZ. Akibat kecelakaan ini, satu orang dilaporkan tewas.

Pengguna akun facebook @Yuni Rusmini dalam postingannya menyebutkan, peristiwa bermula saat bus PO Sahabat dengan nomor polisi E 7949 H berpenumpang 20 orang, melaju dari arah timur dan melambung ke kanan mendahului kendaraan di depannya.

Bus itu kemudian melewati batas garis marka tengah. Pada saat bersamaan, dari arah barat melaju sepeda motor Honda Verza berplat AB 6060 IZ. Alhasil, tabrakan pun tak terhindarkan. Sepeda motor itu pun terseret sekira 50 meter dan tak lama kemudian terbakar hebat. Dalam video yang diunggah di akun tersebut, terlihat api berkobar hebat hingga melumat habis badan bus.

Adapun dugaan sementara penyebab bus terbakar ialah disebabkan oleh munculnya percikan api sepeda motor yang terseret saat dihantam bus.

Sumber : okezone.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close