200 Warga Betung Berjuang Dapat Tanah, Semoga Berhasil


Arie Perdana Putra 2017-12-27 22:50:23 Ogan Ilir 81 kali

Sosialisasi Program Reforma Agraria, (foto : Dariyus/Kabar28.com)

INDRALAYAKabar28.com,- 200 warga Desa Betung I dan II, Kecamatan Lubuk Keliat, Kabupaten Ogan Ilir (OI) ikuti sosialisasi, evaluasi dan penutupan pendaftaran program Reforma Agraria Lahan 9 juta hektar untuk petani, di Balai Desa Betung II, Rabu (27/12/2017) malam. 

Ketua Gerakan Tani Sumsel Desa Betung, Aswin mengpresiasi kehadiran Ketua Gerakan Tani Sumsel (GTS). Diharapkan, apa yang dicita-citakan terwujud. "Semoga cita-cita untuk memberikan 2 hektar tanah bagi 1 Kepala Keluarga tersebut dapat terwujud," harapnya.

Sementara itu, Direktur Gerakan Tani Sumsel, Dedek Chaniago mengatakan, Presiden Joko Widodo telah memprogramkan 9 juta hektar lahan untuk petani, yang sudah terealisasi di Kalimantan dan Jawa Barat. Jadi, kalau ikut skema pemerintah harus ikut aturan pemerintah.

"Pendaftaran program tersebut berakhir bulan ini, jadi bulan depan sudah pendaftaran. Selanjutnya diperkirakan bulan Mei verifikasi kelengkapan data, pada bulan Juli dan Agustus sudah masuk aplikasi. Dengan melengkapi KTP, KK dan Surat Tanah," ujarnya.

Lanjutnya, perjuangan memerlukan pengorbanan. Makanya, bapak-ibu sekalian perlu memahami perjuangan ini. "Pengorbanan dapat berupa tenaga dan biaya, kita berjuang bersama secara swadaya tanpa paksaan," pungkasnya. (drs)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close