Siap-siap, Pedagang Pasar di Ogan Ilir Gunakan BSB Cash


Arie Perdana Putra 2017-12-27 20:19:08 Ogan Ilir 39 kali

Bupati OI saat menandatangani MoU. (foto ; Karyani)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI) bekerjasama Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Indralaya, telah menyediakan BSB Cash untuk melakukan pemungutan retribusi pedagang pasar.

Dalam waktu dekat layanan BSB Cash mulai diterapkan di seluruh pasar di OI, seperti pasar Inpres Indralaya dan Tanjung Raja. Penerapan layanan BSB Cash dikatakan langsung oleh Kepala Cabang Bank Sumsel Babel (BSB) Indralaya Ahmad Azhari, pada acara penandatanganan MoU bersama Bupati OI HM Ilyas Panji Alam mengenai pemungutan retrebusi pasar dengan menggunakan sistem elektronik, Rabu (27/12/2017), di gedung sentra industri dan menengah Desa Tanjung Dayang Utara, Kecamatan Indralaya Selatan.

Kepala Cabang BSB Indralaya Ahmad Azhari, BSB Cash merupakan salah satu produk unggulan. Dengan diberlakukannya BSB Cash tentu akan mempermudah pedagang dalam memperoleh layanan retribusi pasar. Karena, mereka tidak perlu lagi membayar uang tunai Rp 5 - 50 ribu, mereka cukup dengan menggesekkan uang tunai ke mesin EDC yang nantinya akan ada petugas khusus menyedikan fasilitas layanan BSB Cash. 

"Disamping itu juga, layanan kartu BSB Cash juga berfungsi untuk jalan tol, LRT dan layanan elektronik money lainnya kecuali pembayaran listrik. Jadi, pedagang tidak perlu lagi membeli kartu elektronik money, cukup dengan kartu BSB Cash mereka bisa menikmati fasilitas layanan Jalan Tol maupun LRT nantinya," jelasnya.

Ia menambahkan, untuk memperoleh layanan pembuatan kartu BSB Cash bagi para pedagang silahkan datang langsung kantor Bank Sumsel Babel Indralaya yang berlokasi di Jalintim Km 33 Indralaya-Kayuagung. "Untuk isi ulang minimal Rp 20ribu - Rp 1 juta," ujarnya. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close