Khusus Cewek, Ini Asupan yang Harus Kamu Hindari Saat Datang Bulan


Lia Cikita 2017-12-27 17:37:45 Kesehatan 35 kali

Ilustrasi (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com, - Saat tamu bulanan alias haid datang, banyak wanita yang mengalami gangguan seperti rasa nyeri yang berlebihan, sakit kepala bahkan kram pada perut. Secara alamiah, itu merupakan hal yang lazim terjadi pada wanita.

Tentu itu bisa dicegah dengan menerapkan pola hidup sehat. Tetapi Anda juga perlu tahu bahwa ada beberapa makanan yang tidak boleh dimakan saat haid seperti dikutip dari womensweekly.com.sg. Makanan apa saja itu? Simak di bawah ini.

1. Minuman berkarbonasi

Saat tidak menstruasi sekalipun, minuman berkarbonasi tidak dianjurkan untuk diminum, apalagi saat menstruasi. Sebab, jenis minuman ini akan menyebabkan perut Anda kembung dan tidak nyaman. Kandungan gulanya yang tinggi juga akan membuat tubuh menjadi cepat lemas.

2. Makanan olahan

Pada saat Anda mensturasi, makanan kaleng atau makanan olahan sebaiknya dihindari, karena memiliki kandungan natrium atau sodium yang sangat tinggi. Selain menyebabkan kembung, mengonsumsi natrium yang berlebihan dapat mempengaruhi penyimpanan air yang ada di dalam tubuh dan membuat tubuh jadi membengkak.

3. Gorengan

Goreng-gorengan cenderung mengandung lemak trans. Nah, lemak trans ini dapat meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh Anda sehingga menyebabkan perut menjadi lebih kram dari biasanya.

4. Kacang

Kacang ditengarai dapat menyebabkan perut kembung. Jadi ketika Anda sedang datang bulan, ada baiknya hindari makanan tersebut.

5. Roti olahan

Sama seperti makanan olahan, roti olahan yang mengandung biji-bijian bisa menggangu dan mempengaruhi kadar gula darah Anda. Sehingga Anda mengalami mood swing dan merasa lebih lelah dari biasanya.

Sumber : detiknews.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close