Tingkatkan Etos Kerja, Kader KB Akan Diberi Uang Transport


Arie Perdana Putra 2017-12-27 12:00:42 Ogan Ilir 92 kali

Suasana Integrasi Kampung KB, (foto : ist)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Ogan Ilir (OI,) gelar Sosialisasi Integrasi KB di Desa Tanjung Atap, Kecamatan Tanjung Batu, Rabu (27/12/2017).?

??????Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas P2KBP3A, H. Maulana Jamil menjelaskan, saat ini di kabupaten OI terdapat 16 Balai KB, 17 Kampung KB dan 286 kader KB yang tersebar di 241 desa/kelurahan se OI.

"Nantinya, setiap kampung KB harus memiliki Balai Data, sebagai tempat untuk belajar dan memberikan pengetahuan kepada masyarakat. Selain itu, guna meningkatkan kualitas dan etos kerja, para kader KB ini akan kita berikan pelatihan, dan kita bantu uang transport," ujarnya.

Sementara itu, Camat Tanjung Batu, H. Azhari Adan mengaku sangat mengapresiasi program pemberdayaan masyarakat yang akan dilaksanakan Dinas P2KBP3A tersebut.
 
"Kita apresiasi program-program Dinas P2KBP3A ini, nantinya kita siapkan lahan untuk membangun Balai Data guna menunjang kinerja kader KB," katanya.
 
Lanjut Azhari, pihaknya mendukung penuh dan mengapresiasi program kerja Pemerintah Kabupaten OI, yang bersedia membangun tempat wisata di kecamatan Tanjung Batu.
 
"Tahun 2018 Bupati Ogan Ilir akan membangun tempat wisata di desa Burai, kita apresiasi dan berterimakasih karena Pak Bupati sudah "melirik" kecamatan Tanjung Batu sebagai tempat wisata di OI," bebernya. (app)
Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close