Belum Diaspal, Jalan Kota Daro-Pinang Jaya Terancam Tak Dapat Dilalui


Arie Perdana Putra 2017-12-27 10:24:14 Ogan Ilir 259 kali

Kondisi jalan Kota Daro II-Pinang Jaya, (foto : Dariyus)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Akses Jalan penghubung dari Desa Kotadaro II, Kecamatan Rantau Panjang menuju Desa Pinang Jaya, Kecamatan Sungai Pinang, Ogan Ilir terancam tidak dapat dilintasi kendaraan bermotor baik roda 4 (empat ) maupun roda 2 (dua) pada saat musim penghujan.

Jalan lintas masih tanah kuning yang merupakan satu-satunya akses warga Pinang Jaya, menuju pusat kecamatan ini belum pernah tersentuh proyek jalan berkelanjutan, tak ayal ketika musim penghujan turun bak kubangan kerbau dan kendaraan terancam tidak dapat masuk.

Anang (38) salah satu warga pinang jaya mengatakan kalau penghujan tiba jalan yang merupakan akses warga menuju kecamatan dan satu - satunya jalan untuk memasarkan hasil pertanian serta perkebunan ini terancam tidak dapat dilewati kendaraan roda 2 maupun roda 4. "Jalan itu masih tanah dan banyak lobang kalau musim penghujan lobang itu dipenuhi air dan berlumpur, jadi mobil sudah dipastikan tidak dapat lewat sedangkan motor harus berhati-hati biar tidak terbalik itupun kalau kita tidak membawa barang," katanya.

Kepala Desa Pinang Jaya, Zulkifli berharap Dinas terkait dapat membantu untuk turun melihat serta dapat memperbaiki satu-satunya jalan yang menjadi akses bagi warga baik untuk berurusan ke kecamatan maupun untuk memasarkan hasil pertanian. "Kami sangat mengharapkan pemerintah melalui dinas terkait dapat memperbaiki jalan kami ini, jalan ini sejak awal dibuka sampai sekarang belum pernah tersentuh proyek lanjutan," harapnya. (drs)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close