Operasi Lilin Masih Landai, Polri Waspadai Aksi Teror


Mutiara Safitri 2017-12-26 15:42:21 Nasional 42 kali

Ilustrasi Operasi Lilin (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,-  Puluhan ribu personel gabungan Polri, TNI dan pemerintah daerah dikerahkan mengawal perayaan natal dan tahun baru. Hingga hari ini, Selasa (26/12) Operasi Lilin 2017 masih berlangsung.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal mengatakan, hingga saat ini secara keseluruhan Indonesia masih aman. Untuk perayaan natal dan ibadah kata Iqbal, semua lancar tanpa kendala.

“Hasil pantauan tim yang terlibat dalam Operasi Lilin enggak ada kejadian berarti. Bisa disebutkan ini dalam kategori lancar dan sukses,” kata dia di Mabes Polri.

Selain melibatkan aparat, operasi ini kata dia juga melibatkan masyarakat. Sehingga terjadi komunikasi yang baik dalam melakukan pengamanan.

“Saat ini kan pasca-perayaan natal, konsentrasi sekarang pada objek wisata, pelabuhan, stasiun, dan pusat perbelanjaan. Kami sebar semua personel,” ucapnya.

Menurut dia, polisi akan terus hadir di tengah masyarakat. Bukan hanya momentum hari besar, tapi hari-hari biasa juga sama. Iqbal menambahkan, masalah yang kini masih diwaspadai adalah aksi teror. Meski kata dia di beberapa wilayah telah dilakukan penangkapan.

“Kami tetap waspada. Polri minta masyarakat peduli dan peka pada lingkungan dan persempit ruang gerak mereka (teroris),” tandasnya

Sumber : jpnn.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close