PAN Hanya Rekomendasikan Deddy Mizwar di Pilgub Jabar


Mutiara Safitri 2017-12-26 15:20:04 Politik 86 kali

Deddy Mizwar (Foto : istimewa)

Bandung, Kabar28.com,-  DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat menegaskan, pihaknya hanya merekomendasikan Deddy Mizwar sebagai calon gubernur Jabar. Hingga kini, PAN masih berpegang teguh terhadap keputusan tersebut.

DPD PAN Jabar enggan berbicara banyak menanggapi pertemuan petinggi DPP Gerindra, PKS, dan PAN di Jakarta, Sabtu 24 Desember 2017 lalu yang menghasilkan kesepakatan kerja sama di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di lima provinsi, termasuk Provinsi Jabar.

"Selama ini, yang masih tercatat resmi adalah dukungan kami kepada Deddy Mizwar. Kami belum koordinasi lagi jika ada perubahan," tegas Ketua DPW PAN Jabar Ahmad Najib Qodratullah, Selasa (26/12/2017).

Najib menegaskan, partainya masih berpegang teguh kepada keputusan mengusung Deddy Mizwar di Pilgub Jabar 2018 dan belum mengeluarkan keputusan baru terkait pengusungan calon di ajang pesta demokrasi terbesar di Jabar itu.

Terlebih, lanjut Najib, komunikasi dengan Demokrat dan PKS selama ini terjalin sangat baik. Bahkan, sejumlah pertemuan serius untuk membahas Pilgub Jabar telah digelar intensif.

"Selama ini, kami tidak hanya bicara pencalonan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu, tapi sudah yang lebih dalam, yakni masalah teknis," sebutnya.

Najib mengakui, penentuan pasangan cagub/cawagub Jabar memang kewenangan DPP PAN. Namun, rekomendasi Deddy Mizwar sebagai cagub Jabar telah didukung, bahkan dideklarasikan langsung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di kawasan Pasteur, Kota Bandung, beberapa waktu lalu. 

Sumber : sindonews.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close