Afrizal : Kampung KB Adalah Nawacita Presiden, Wajib Diteruskan


Arie Perdana Putra 2017-12-25 16:45:13 Ogan Ilir 178 kali

Ketua Komisi IV DPRD OI tiba di lokasi, (foto : Dariyus)

INDRALAYA, Kabar28.com,- 400 kader Keluarga Berencana (KB) di 2 (dua) tempat berbeda ikuti acara Integrasi Kampung KB dalam rangka sosialisasi bersama mitra kerja tahun 2017. 

Sosialisasi dipusatkan di Desa Tanjung Serian, Kecamatan Sungai Pinang serta Desa Talang Sari Kecamatan Rantau Alai, Senin (25/12/2017), dihadiri oleh Ketua komisi IV DPRD Ogan Ilir Afrizal, Sekretaris Dinas BKKBN Sumatera - Selatan H Mukminin, dan Kepala Dinas BKKBN Kabupaten Ogan Ilir Maulana Jamil.

Kepala Desa Tanjung Serian Hendri mengatakan sangat Bangga dengan kedatangan pak Afrizal ketua komisi IV dari DPRD OI beserta rombongan BKKBN Propinsi Sumatera - Selatan. "saya pribadi dan masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Ogan Ilir yang telah banyak membantu pembangunan didesa kami,
Terima kasih atas kunjungan pihak BKKBN provinsi, kabupaten dan DPRD Ogan Ilir," katanya. 

Sementara Afrizal selaku ketua Komisi IV yang mewakili Irma Suryani komisi IX DPR RI
menyampaikan kehadirannya ini bukan dari partai akan tetapi sebagai wakil rakyat. "Bu Irma hari ini tidak bisa hadir mohon dimaafkan, kampung KB ini wajib kita teruskan untuk kecamatan sungai pinang baru Tanjung serian yang dijadikan Kampung KB. Program ini wajib dan ini merupakan nawacita bapak presiden," ujarnya

Lanjutnya, manfaat kampung KB bisa nantinya dapat dijadikan tempat mengecek kesehatan, dan sebagai tempat pusat ekonomi kreatif. "Kami di komisi IV yang menjadi mitra BKKBN akan mendorong anggaran, dan sebagai contoh kegiatan kita hari ini merupakan anggaran dari pusat, BKKBN sangat diprogramkan sejak zaman presiden Soeharto cukup 2 anak dan dilanjutkan dengan zaman presiden Jokowi sekarang yang langsung menyentuh ke desa - desa," ujarnya.

Sementara terpisah Sekretaris Dinas BKKBN Propinsi Sumatera Selatan mengatakan sesuai Integrasi UU NO 53 TH 2009, dan merupakan nawacita presiden jokowi ke 3 yang intinya membangun dari pinggiran yang akhirnya terbentuklah Kampung  KB. "Program KB merupakan nawacita bapak presiden jadi dengan ikut KB kita telah ikut mensukseskan program pemerintah," ujarnya.

Ditambahkannya, dengan ikut program KB anak dapat terbina dengan baik. "Kalau anak sehat cerdas dan berkualitas nantinya tidak akan membebani kita dan orang lain akan tetapi dia dapat mandiri," tegasnya.

Diakhir acara sosialisasi digelar doorprize berbagai hadiah menarik dari Irma Suryani anggota DPR RI fraksi Nasdem yang diberikan kepada para kader KB yang beruntung di 2 desa tersebut. (drs)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close