Jumlah Penduduk Meledak, Ini Sebabnya


Arie Perdana Putra 2017-12-24 17:11:40 Ogan Ilir 158 kali

Integrasi kampung KB di Lubuk Rukam, (foto : ist)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Anggota Komisi IX DPR RI, Irma Suryani mengatakan, program Keluarga Berencana (KB) sangat penting karena membawa manfaat positif bagi seluruh masyarakat yang pedesan di Ogan Ilir (OI).

"Kampung KB adalah program Nawa Cita Presiden Joko Widodo, sebagai anggota dewan saya akan jalankan tugas tersebut, kita akan menghadapi bonus demografi meningkatnya jumlah penduduk dan sempitnya lapangan pekerjaan, oleh karena itu tujuan KB untuk menekan jumlah pertumbuhan penduduk dan angka pengangguran karena, di tahun depan lapangan pekerjaan akan semakin menyempit," ungkapnya pada integrasi kampung KB, di Desa Lubuk Rukam, Kecamatan Kandis, kemarin.

Lanjutnya, kampung KB dipilih di pedesan karena banyak masyarakat yang berpikir banyak anak banyak rezeki, pemikiran tersebut membuat meningkatnya jumlah pertumbuhan penduduk di pinggir pedesaan.

“Karena dengan banyaknya anak di setiap keluarga akan menambah besarnya pengeluaran keluarga sehingga banyak anak muda yang tidak bisa mengenyam pendidikan lebih tinggi sehingga meningkatnya jumlah anak yang putus sekolah dan meningkatkan jumlah pengangguran,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten OI, H Maulana Jamil menjelaskan, salah satu upaya untuk mendekatkan pelayanan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) kepada masyarakat.

“Program ini juga untuk membangun karakter bangsa melalui perwujudan keluarga kecil bahagia sejahtera," cetusnya. (app/rel)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close